selamat datang

animasi-bergerak-selamat-datang-0014

Senin, 21 November 2016

seni teater mancanegara

seni teater mancanegara
1.  Karya seni teater tradisional mancanegara di Asia.
Karya seni teater tradisional mancanegara adalah karya seni teater yang ada di mancanegara yang masih terikat aturan kedaerahan atau adat dimasing-masing daerah tersebut.
a.      Nok
Nok adalah teater atau drama tradisi Thailand yang berasal dari provinsi-provinsi selatan. Nok memiliki arti diluar atau selatan.
b.      Trott
Trott merupakan drama tari di daerah pedasaan Kambodia, yakni sebuah tari berburu rusa yang khas.
c.       Nibhathin
Nibhathin merupakan pertunjukkan roh yang berasal dari Burma. Pemain-pemainnya adalah para penghibur keliling yang menggunakan agama sebagai payung bagi aktivitas sekuler mereka.
d.      Kabuki
Kabuki adalah sebuah bentuk teater klasik Jepang yang mengalami evolusi pada awal abad ke-17. Ciri khasnya berbentuk irama kalimat demi kalimat yang diucapkan oleh para aktor, kostumnya sangat mewah dan tata riasnya mencolok.

e.      Hat cheo
Hat cheo adalah bentuk tertua dari pertunjukkan Vietnam.
2.  Karya seni teater modern di mancanegara
Karya seni teater modern di mancanegara adalah karya seni teater di mancanegara yang tidak lagi terikat aturan kedaerahan.
·        Teater modern di Malaysia
Teater Malaysia berjudul Angin Kering. Teater ini karya Datuk Johar Jaffar yang menggabungkan Persatuan Kreatif Budaya Anak Seni (KUBUS). Naskah Angin Kering ini mengisahkan tentang sekumpulan manusia dari berbagai golongan yang sedang menghadapi maut karena kekeringan dan kepanasan.
·        Teater modern di Jepang
Teater modern Jepang dimulai awal abad ke-20 (1910) dengan tetap pada konsep shingeki (percobaan gaya teater barat) dengan mengambil gaya naturalistik dan tema-tema kontemporer yang kontras dengan noh atau kabuki.
·        Teater modern di Korea

Teater modern di Korea yang pertama hyopyul-sa pada tahun 1902. Permainan baru menjadi istilah Korea untuk drama barat pada waktu itu. Teater Korea sekarang mempunyai 3 misi , yaitu : pemerintah membiayai teater, menjadikan Daehakro sebagai Broadway-nya Soul, tujuan paling besar adalah membangun teater Korea sebagai teater yang paling populer. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

animasi cursor

animasi

lagu

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

Flag Counter

Pages

Theme Support